Departemen Music Production & Engineering IMI

Artikel dari www.imimusik.com

MUSIC PRODUCTION & ENGINEERING (MPE)

IMI kembali membuka sebuah departemen baru, yaitu Music Production & Engineering Department, atau yang biasa disingkat MPE.  IMI MPE departemen adalah sebuah program studi yang dirancang untuk membimbing dan melatih mahasiswa dalam seni industri rekaman, serta meyiapkan para mahasiswa untuk menempuh karir di industri rekaman professional.

Kurikulum program studi ini dipersiapkan untuk menempa siswa dalam penyelesaian masalah dengan cepat (problem solving), mengembangkan kemampuan dalam pendengaran (listening skill), time management, serta kemampuan dalam melihat audio teknologi dari sudut pandang seni musik.

IMI MPE Department menerapkan kurikulum yang selalu mengikuti perkembangan teknologi audio agar mahasiswa dapat terus memahami atau bahkan mengembangkan teknologi audio tersebut. Selain itu mereka juga dapat memahami element audio dalam bentuk analog dan digital sistem dari segi akustik maupun elektronik.

Yang membedakan IMI MPE Department dengan jurusan sejenis di tempat lain adalah, kurikulum di IMI MPE Department tidak tertutup untuk audio engineering saja, para mahasiswa akan merasakan manfaat dalam pengetahuan dibidang audio teknologi serta penerapannya dalam rekaman. Dimana setiap mahasiswa akan dibimbing untuk mengembangkan teknik rekaman secara profesional, diawali dari pencarian bakat/ musisi/ pengarang lagu, workshop, pre-production, proses rekaman itu sendiri, serta delivery hasil akhir yaitu musik itu sendiri dalam bentuk consumer product atau yang lebih dikenal dengan audio CD.

Cara diatas ini adalah pengetahuan tentang langkah awal dalam memproduksi paket album rekaman. Mahasiswa di IMI MPE Department akan ditekankan bekerja sama dengan mahasiswa IMI di departemen lainnya untuk memproduksi sebuah karya musik ke dalam bentuk CD.

Dan selama di IMI, para mahasiswa akan di kelilingi oleh berbagai musisi dengan bermacam-macam style musik yang akan memberikan keleluasaan dalam ber-kreatifitas dan bekerja di studio rekaman.

Jadi jangan ragu untuk segera bergabung dengan IMI Music Production dan Engineering Department. Karena apapun karir impian kamu kelak, menjadi profesional AE, Music Director, Producer, dll, IMI akan memberikan pengetahuan dan pengalaman untuk membuatnya tercapai.

Untuk info lebih lanjut kalian bisa langsung menghubungi IMI di 021-4603747 atau email di info@imimusik.com.

This entry was posted in Nasional and tagged , , , . Bookmark the permalink. Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

One Comment

  1. Posted July 16, 2010 at 7:31 pm | Permalink

    wah keren nih…
    semoga dunia permusikan di indonesia bisa lebih bagus lagi..

Post a Comment

Your email is never published nor shared. Required fields are marked *

*
*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

  • Website Vokal Plus

  • Tweets

  • Advertisement

Social Widgets powered by AB-WebLog.com.